Cara Ampuh Mix (mencampurkan) Lagu Dengan Wavosaur

Anda mungkin sedang bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara menyatukan atau mencampurkan 2 lagu berbeda menjadi satu suara lagu? Pertanyaan itu pernah saya tanyakan pada si mbah google. tapi kok tidak pernah ketemu, akhirnya saya membaca postingan Cara menghapus suara vocal dengan Audacity. disana saya baru mengingat bahwa ada lagi software lain yang bisa untuk mengedit lagu, yaitu wavosaur.



Wavosaur adalah suatu software free audio remover yang dimana fungsi utamanya adalah menghapus audio, namun terselip fungsi fungsi ajaib lainnya, yaitu dia bisa menyatukan atau mencampurkan lagu menjadi satu kesatuan. Contohnya saya ingin mencampurkan suara gitar, drum, dan vocal menjadi satu lagu. Teknik ini biasa di sebut teknik Mixing.

Langsung aja kita praktek, seblumnya silahkan sobat download terlebih dahulu softwarenya di wavosaur.com

Cara Mixing Lagu menggunakan Wavosaur


1. Buka Lagu/audio/musik/mp3 yang akan di mixing ( File > Open )
2. CTRL+A pada salah satu lagu yang akan di MIX


3. Klik kanan pada layar lagu lainnya


4. Pilih Paste and Mix


5. selesai.

Bagaimana mudah bukan ? jika sobat ingin sekalian menjadikan projek ini menjadi lagu / Menjadikan Mp3. Silahkan Baca postingan : Cara Save project Wavosaur menjadu lagu mp3/WAV.
akbar

www.muhakbar.com - menulis artikel, ngoding, desain, dan mengamati sepak bola adalah kegabutan saya.

Posting Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

Lebih baru Lebih lama