Cara Ampuh Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu MP3

Pada saat saya ingin membuat presentasi kelas dengan video, saya membutuhkan Musik untuk pemanis agar presentasi video saya semakin menarik. Namun ada kendalanya pada saat saya bingung, Bagaimana ya cara menghapus suara vokal (Penyanyi) dari musik atau lagu ini. Lalu saya coba bertanya kepada teman - teman, akhirnya saya mengetahui cara paling mudah menghilangkan suara vokal dari lagu ini.



Untuk menghapusnya ternyata cukup mudah, ada yang memakai software Wasavour (Kalo gak salah nulis) dan Audacity. Nah, disini saya menyarankan untuk memakai software audacity. karena tampilan yang mudah dipakai (Friendly), juga ada efek khusus untuk menghapus suara vokal. Software ini memang ampuh untuk menghilangkan suara, namun ada kekurangannya yaitu jika suara sang vokalis menempel dengan musik (Maksudnya suara dengan musik ini hampir menyatu) seperti lagu Rock, metal, akan sulit untuk di hapus suaranya.

Namun untuk lagu POP dan yang lainnya semoga bisa. Langsung aja anda Download Software Audacity. Setelah itu silahkan kamu install. dan ikuti langkah berikut :

1. Buka Software Audacity
2. Sekarang Masukan Musik ke Audacity (CTRL + O) atau,
3. Klik File



4. Buka..
5. Pilih lagu



6. Ok
7. Klik Efek
8. Plih Vocal Remover
9. Ok
10. Tunggu Sebentar Hingga Proses Selesai



11. Selesai, Simpan menggunakan Cara di bawah

Sekarang Cara simpan Hasil Audacity

1. Klik File
2. Ekspor Terpilih
3. Masukan Judul Lagu
4. Pilih Tempat Penyimpanan
5. Save

Selesai, Sekarang Coba putar lagu yang barusan anda Hapus suara vokalnya. Jika masih ada suara vokalnya artinya lagu tersebut memang sulit untuk dihilangkan vokalnya. Dan anda harus mencoba software lain yang lebih bagus.

Masih Bingung? Silahkan tonton Video Tutorialnya

Cara Ampuh Menghapus Suara Vokal Pada Sebuah Lagu Oleh Kangakbar.com



Update :

Cara Mengatasi Lagu / Musik .MP3 yang sulit dihapus suara vokalnya

Saya sudah coba bereksperimen, alhasil menemukan caranya. Ini terbilang sederhana, Namun terkadang sulit dilakukan . Berikut Cara nya :

A. Download Lagu Yang sama, Tetapi di tempat yang berbeda. (Pastikan Ukuran File lebih besar dari sebelumnya), dan coba hapus menggunakan audacity. Jika Masih Gagal,

B. Download Plugin LADSPA_plugins-win-0.4.15.rar
1. Instal Plugin
2. Buka Audacity
3. Masukan Lagu
4. Pilih Efek Karoke
5. Seret Ke paling kiri
6. ok
7. Pilih Efek Vocal Remover
8. Ok, Selesai. Masih Gagal?

C. Coba Software Lain
akbar

www.muhakbar.com - menulis artikel, ngoding, desain, dan mengamati sepak bola adalah kegabutan saya.

12 Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

  1. Thank you for posting this post. It really helpful. Thank you so much!

    BalasHapus
  2. mantap gan klo berkenan silahkan mampir ya http://karaoke8.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  3. mantap gan klo berkenan silahkan mampir ya http://karaoke8.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah berkunjung.

      Saran saya jika sobat nulis artikel, coba publikasikan jam 12malam. Biar page one :D

      cara menghilangkan suara vokal mp3 - kangakbar.com

      Hapus
    2. https://www.google.com/search?q=toto+salmon+segenggam+harapan&ie=utf-8&oe=utf-8
      Mohon dicoba untuk lagu di atas.

      Hapus
    3. bisa mas, sudah saya bantu hilangkan vokalnya. silahkan di download Toto Salmon - Segenggam Harapan [WITHOUT VOCAL].MP3

      Hapus
  4. bisa mas, silahkan di coba

    BalasHapus
  5. saya coba pakai audacity gak sukses..pake apa lagi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau software lain saya sarankan pake software yg namanya "wavosaur"

      Hapus
  6. Avenged Sevenfold-Sidewinder
    kalau ini bisa gak bang? (tanpa merusak suara drumnya)
    Soalnya sudah beberapa kali dicoba tapi gagal terus

    BalasHapus
  7. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama