Memasukan File Audio .mp3 Ke Macromedia Flash 8

Macromedia flash 8 adalah suatu software atau aplikasi yang dapat membantu kita dalam membuat presentasi atau membuat animasi dinamis. Software flash ini dapat anda download di mana saja, karena saya menggunakan macromedia flash versi 8 jadi saya akan berbagi pengalaman saya saat menggunakan Flash 8 ini.

Aplikasi Flash 8 - www.kangakbar.com


Memasukan Audio Ke Flash 8, Minggu lusa saya diberi tugas oleh guru di sekola untuk membuat film atau cuplikan animasi cerpen dengan menggunakan flash 8. Ya saya bingung lah, apa itu flash 8 ? oh, ternyata setelah saya telusuri lebih lanjut flash 8 adalah sebuah aplikasi pembuat animasi bergerak ataupun presentasi dinamis.

Memasukan File .MP3 Ke Flash 8, saat saya mencoba membuat presentasi film animasi cerpen menggunakan flash 8 ini, saya merasa sulit untuk menggunakan tools tools yang ada di dalam flas 8 ini.

Jelas saya bingung karena aplikasi ini masih asing dimata saya jadi saya harus mencari tutor flash 8 ini ke sana ke sini. kesulitan yang saya temui berikutnya adalah saat saya ingin memasukan musik ke dalam animasi yang ingin saya buat. sampai akhirnya saya mrnrmukan cara mudah untuk memasukan musik ke projek flash 8 saya.

1. Pertama, buka aplikasi flash 8 yang anda miliki

Masuk File > Import > Import to stage - www.kangakbar.com


2. kedua, klik file
3. pilih menu import
4. klik import to stage / CTRL+R

Pilih lagu  - www.kangakbar.com


5. pilih lagu berformat .mp3
6. klik open atau buka

Memasukan File Audio .mp3 Ke Macromedia Flash 8 - www.kangakbar.com

Memasukan File Audio .mp3 Ke Macromedia Flash 8 - www.kangakbar.com


selesai, jika anfa ingin memutarnya tinggal klik kanan pada musik tersebut dan klik play / F11
akbar

www.muhakbar.com - menulis artikel, ngoding, desain, dan mengamati sepak bola adalah kegabutan saya.

Posting Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

Lebih baru Lebih lama